Jutaan orang bikin weblog dan rajin menulis, tapi tidak terlalu banyak yang menjadikan blog sebagai pencari uang. Umumnya bloger menulis di web pribadinya tanpa bermaksud mencari uang; melainkan sebatas hobi, pengganti diary, mengungkapkan opininya tentang berbagai masalah aktual di lingkungannya, atau menulis berita liputannya,bukan mencari uang.

Awalnya memang blog muncul untuk tujuan-tujuan tersebut, bukan menjadi penghasil uang. Namun perkembangan teknologi informasi dan periklanan Internet beberapa tahun terakhir menjadikan weblog sebagai media beriklan yang sangat diperhitungkan, bahkan dalam beberapa hal mengalahkan media arus-utama semacam suratkabar dan majalah. Di Amerika Serikat dikabarkan bahwa media cetak telah kalah bersaing dengan Google dalam hal merebut pangsa pasar iklan.jadi sekarang banyak orang menggunakan webblog sebagai mesin pencari uang atau penghasil uang.

Sepengamatanku, penghasil uang [periklanan] terbesar di Internet adalah program AdSense dari Google, dan Publisher dari Yahoo, dan beberapa lainnya. Setiap tahun triliunan rupiah uang masing-masing diraup Google dan Yahoo dari para pemasang iklan; sebagian dari uang itu [berupa komisi] mereka bagikan kepada mitra mereka yang memasang iklan-iklan tersebut di situs masing-masing, dalam hal ini termasuk bloger, yang biasanya dicairkan via rekening Pay Pal.

Program google Adsense memang cukup susah buat di aprove,tapi jika blog kita sudah di aprove kita dapat penghasilan(uang) yang terus menerus dari google selama blog kita tidak di bened atau dihapus oleh om google,jadi silahkan kejar terus google Adsense kita sama-sama berjuang buat dapetin duit/uang di internet.semoga berhasil!!!